berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani

Ujang-Dadang Resmi Mendaftar ke KPU Pangandaran

Ujang-Dadang Resmi Mendaftar ke KPU Pangandaran

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat, secara resmi mendaftar ke KPU. Sebelum mendaftar, pasangan ini melakukan deklarasi di Alun-alun Parigi pada Kamis (29/8/2024) siang. Ribuan massa relawan dari berbagai kalangan turut hadir untuk memberikan dukungan kepada pasangan Ujang-Dadang.

Pasangan ini mendapat dukungan dari beberapa partai politik, termasuk Gerindra, PKB, PKS, PPP, PSI, Hanura, PKN, Partai Ummat, PBB, Partai Garuda, dan Golkar. Golkar bergabung dengan pasangan ini setelah calon Ade Ruminah mengundurkan diri dari pencalonan. Dengan dukungan 11 partai politik, termasuk 5 parpol parlemen dan 6 non-parlemen, pasangan Ujang-Dadang mengantongi 20 kursi DPRD Pangandaran atau 50% kursi parlemen.

Pasangan ini akan bertarung head to head melawan pasangan Citra-Ino dalam Pilkada 2024. Dalam deklarasinya, pasangan ini mengusung slogan “Menuju Perubahan Pangandaran” dengan tagline “Bangkit, Maju, Sejahtera, dan Merata”. Deklarasi pasangan Ujang-Dadang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, organisasi, kelompok mahasiswa, dan ulama di Pangandaran.

Setelah deklarasi, pasangan ini langsung menuju Kantor KPU Pangandaran dan disambut oleh komisioner dan Ketua KPU. Mereka mengenakan pakaian putih dengan peci hitam dan diiringi kesenian Badud khas Pangandaran. Berkas pendaftaran mereka diterima dengan baik dan akan segera dilakukan verifikasi oleh KPU.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, menyatakan bahwa Ujang-Dadang merupakan pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU. Diperkirakan Pilkada 2024 akan diikuti oleh dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. Semua berkas pendaftaran pasangan ini telah diterima dan akan segera diverifikasi.

Source link

Exit mobile version