berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani

Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2024

Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2024

DAILYPANGANDARAN – Dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 telah melakukan pengundian nomor urut. Pasangan Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat dan Citra Pitriyami-Ino Darsono datang ke Kantor KPU Jalan Sukaresik, Pangandaran pada Senin (23/9/2024) malam pukul 20.00 WIB.

Kedua pasangan tersebut memakai pakaian yang berbeda. Ujang-Dadang mengenakan pakaian PDH putih khas Prabowo Subianto dengan peci hitam, sementara Citra-Ino mengenakan kemeja hijau tosca dengan selendang batik motif. Kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati diantar oleh para ketua partai politik dan pendukung.

Rapat pleno dan pengundian nomor urut dilaksanakan di halaman kantor KPU Pangandaran secara outdoor. Suasana gemuruh pendukung cukup ramai selama proses berlangsung.

Para pendukung yang tidak dapat masuk ke area rapat saling bersorak. Tagline “Hudang” dari pasangan Ujang-Dadang terus digemakan di antara suara hening. Sementara tagline “Kapucino” dari pasangan Citra-Ino juga mendapatkan respon.

Pengundian nomor urut dilakukan oleh masing-masing pasangan dihadapan para pendukung dan KPU Pangandaran. Hasilnya, nomor urut yang dihasilkan adalah nomor urut 1 untuk pasangan Citra-Ino, dan nomor urut 2 untuk pasangan Ujang-Dadang.

Pasangan Ujang-Dadang didukung oleh PKB, Gerindra, PKS, Golkar, PPP, Hanura, dan PSI. Sedangkan pasangan Citra-Ino didukung oleh PDI Perjuangan, PAN, Demokrat, dan Perindo.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, mengucapkan terima kasih atas kelancaran pengundian nomor urut. Menurutnya, Pilkada ini merupakan sarana edukasi politik.

Muhtadin berharap visi misi yang disampaikan oleh kedua pasangan dapat menginspirasi seluruh masyarakat Pangandaran dan mampu mencerahkan kehidupan. Ia juga menekankan pentingnya penyampaian visi misi dan program pasangan calon sebagai inspirasi bagi masyarakat.

“Mari tunjukkan kematangan politik melalui Pilkada ini di Pangandaran,” ujar Muhtadin.

Source link