berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

Penggemar Sepatu Roda di Banyuwangi Diklaim Oleh Bupati Ipuk Dapat Mengurangi Penggunaan Gadget secara Efektif

Penggemar Sepatu Roda di Banyuwangi Diklaim Oleh Bupati Ipuk Dapat Mengurangi Penggunaan Gadget secara Efektif

Anak-anak di Banyuwangi Gemari Sepatu Roda, Bupati Ipuk: Efektif Kurangi Paparan Gadget

Olahraga sepatu roda semakin diminati di Banyuwangi. Orang dewasa dan anak-anak menyukai olahraga ini. Komunitas seperti Banyuwangi Inlineskate Community (BIC) mulai bermunculan, yang mengakomodasi para penggemar sepatu roda dari berbagai kalangan.

BIC, yang didirikan oleh orang tua penggemar sepatu roda di Banyuwangi, memiliki basecamp dengan berbagai fasilitas dan layanan, seperti lapangan latihan mini, toko olahraga, dan Massage Cedera Olahraga (MCO) yang dilengkapi dengan sport therapist bersertifikat.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, memberikan apresiasi dan dukungan atas pengembangan sepatu roda dan skateboard di Banyuwangi, terutama melihat banyaknya anak-anak usia sekolah yang mulai tertarik pada olahraga tersebut. Ipuk mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif, karena anak-anak dapat menyalurkan hobi mereka, beraktivitas fisik yang sehat, dan teralihkan dari gadget.

Ketua BIC, Ghoirul Anwar, menjelaskan bahwa saat ini ada 30 atlet muda sepatu roda yang tergabung dalam komunitas BIC, dengan rentang usia antara 5-16 tahun. Selain sebagai wadah penggemar sepatu roda, BIC juga menjadi tempat pembibitan atlet sepatu roda di Banyuwangi.

Ipuk menekankan pentingnya bergerak secara aktif, melakukan latihan secara rutin, agar anak-anak bisa hidup sehat, tumbuh, dan berkembang secara optimal.

Sumber: https://cdn.suaranetwork.com/images/2024/09/15/e8ba90d2a2cd.jpg

Penulis: Muhammad Nurul Yaqin

Editor: Mahrus Sholih

Exit mobile version