berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

Syamsul-Ammy dari Lima Parpol Daftar Resmi sebagai Cabup-Cawabup ke KPU Cilacap

Syamsul-Ammy dari Lima Parpol Daftar Resmi sebagai Cabup-Cawabup ke KPU Cilacap
Politik

Syamsul Auliya Rachman dan Ammy Amalia Fatma Surya foto bersama masing-masing ketua partai usai mendaftar Cabup-Cawabup di KPU Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP – Syamsul Auliya Rachman dan Ammy Amalia Fatma Surya resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap, Kamis, (29/8/2024).

Paslon muda yang diusung lima partai ini, datang ke KPU dengan iring-iringan dan dikawal puluhan ribu orang terdiri dari pengurus beserta kader partai koalisi, relawan dan pendukung.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, mantan Bupati Cilacap periode 2017-2022 Tatto Suwarto Pamuji juga turut mengawal bersama sang istri Anggota DPR RI Fraksi Golkar Teti Rohatiningsih.

“Hari ini pasangan Syamsul-Ammy secara resmi telah mendaftarkan diri ke KPU dan alhamdulillah lengkap, dibersamai oleh seluruh ketua partai beserta jajaran, ada PKB, Golkar, PKS, Demokrat dan PSI. Ada juga puluhan ribu yang menghantarkan kami ke KPU, sangat luar biasa sekali dan kami mengucapkan banyak terimakasih,” ujar Syamsul.

Syamsul mengklaim puluhan ribu orang yang mengantar tersebut merupakan pendukung dari Dayeuhluhur hingga Nusawungu. “Insyaallah ini juga menjadi semangat Syamsul-Ammy ke depan untuk sungguh-sungguh membangun Cilacap lebih maju lagi dan lebih bercahaya,” katanya.

Calon Wakil Bupati Cilacap Ammy Amalia Fatma Surya menambahkan, dirinya bersama Syamsul Auliya Rachman siap untuk mengikuti tahapan selanjutnya usai berkas pendaftaran dinyatakan lengkap oleh KPU.

“Kami siap untuk mengikuti tahapan berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan besok yang akan dilaksanakan di RS Margono Purwokerto, dan juga tahapan-tahapan Pilkada lainnya berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSI sekaligus Ketua Aliansi Masyarakat Cilacap Maju Edy Santoso mengaku PSI mendukung penuh pasangan Cabup-Cawabup Cilacap Syamsul-Ammy di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Kami dari PSI tentunya akan mengawal dan bagaimana bersama partai koalisi yang lain bisa memenangkan pasangan Syamsul-Ammy di Pilkada Cilacap. Targetnya 75-80 persen, harus menang,” ujar pengusaha sukses dan ternama yang akrab disapa bos Edy ini.

“Kebetulan kita juga sudah membentuk tim dari Aliansi Masyarakat Cilacap Maju di 269 Desa/Kelurahan, sudah terkondisikan semua. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan selama ini, menjadi modal kuat kemenangan pasangan Syamsul-Ammy untuk kemajuan Cilacap,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih


Exit mobile version