berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani

Golkar Menyatakan Dukungan untuk Ade Ruminah dan Barry Prima Sebagai Calon Aktor Jaka Sembung di Pilkada 2024

Golkar Menyatakan Dukungan untuk Ade Ruminah dan Barry Prima Sebagai Calon Aktor Jaka Sembung di Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – DPD Golkar Pangandaran belum menentukan apakah akan berkoalisi dan mengusung calon Bupati. Meskipun pendaftaran ke KPU akan dimulai pada 27-29 Agustus 2024 besok.

Golkar sebelumnya telah mengajukan Ade Ruminah sebagai Bendahara Umum partai. Namun, belum ada pasangan yang cocok dengan calon yang beredar.

Meskipun begitu, namanya pernah disebut akan mendampingi Ujang Endin sebagai calon Bupati dan Ade sebagai wakilnya. Namun hal tersebut tidak terjadi setelah UE berpasangan dengan Dadang Solihat dari PKB.

Setelah itu, Ade tidak tinggal diam. Setelah keputusan MK memperbolehkannya untuk mengusung satu paket dari Golkar, Ade langsung bertemu dengan aktor senior Barry Prima untuk dijadikan sebagai calon Wakil Bupati.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa Barry Prima menerima tawaran dari Ade Ruminah untuk bersaing di Pilkada 2024 ini. Aktor yang memerankan Jaka Sembung tersebut menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bacawabup.

Melalui akun media sosial TikToknya @ruminah442, Ade memperlihatkan pertemuannya dengan Barry di Bandung. Bahkan pertemuan mereka membahas secara jelas tentang pencalonan di Pilkada 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Golkar Pangandaran Idad Risyadi menyatakan bahwa saat ini mereka masih menunggu rekomendasi partai dari Gerindra.

“Kita sedang menunggu rekomendasi dari Gerindra, setelah itu baru kita akan mengambil keputusan,” kata Idad, Senin (26/8/2024).

Namun ketika ditanya mengenai rencana memasangkan Ade dengan aktor senior Barry Prima, pihaknya tidak memberikan banyak komentar dan hanya menjawab singkat.

“Tunggu saja setelah rekomendasi dari Gerindra keluar. Kita akan lihat nanti,” ucapnya singkat.

Source link