berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

Lebih Mendekat dengan Dulsiam: Politisi Kepulauan yang Menjadi Kandidat Wakil DPRD Sumenep 2024-2029

Lebih Mendekat dengan Dulsiam: Politisi Kepulauan yang Menjadi Kandidat Wakil DPRD Sumenep 2024-2029
Politik

Dulsiam, politisi PKB kandidat Wakil Ketua DPRD Sumenep periode 3024-2029. (Foto: Fajrul untuk Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Nama Dulsiam, seorang politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Pulau Sepangkur Besar, Kecamatan Sapeken, digadang bakal menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep periode 2024-2029.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim, saat mengenalkan sepuluh Calon Anggota DPRD Jadi dari partainya di Harlah dan Mukernas PKB ke 26, Sabtu (10/08/2024).

Menurut Imam Hasyim, Dulsiam merupakan sosok yang memiliki kapabilitas dan pengalaman yang cukup lama untuk menduduki posisi strategis dalam kursi parlemen.

Pasalnya, Dulsiam diketahui telah menjadi anggota DPRD Sumenep selama tiga periode, serta Ketua Fraksi PKB.

Sehingga pada pelantikan Ketua dan Anggota DPRD Sumenep 21 Agustus 2024 mendatang, merupakan periode ke empatnya menjabat sebagai DPRD Sumenep.

Terpilihnya kembali Dulsiam sebagai anggota DPRD Sumenep, juga dinilai karena dedikasinya yang totalitas kepada masyarakat di Dapilnya.

Sehingga masyarakat, tidak ragu untuk kembali memberikan suaranya kepada Dulsiam di Pemilihan Legislatif (Pileg) kemarin.

“Luar biasa ini Dulsiam ini sudah bintang empat ya, karena nanti ini periode ke empatnya di DPRD Sumenep,” katanya.

Imam Hasyim berpesan agar seluruh kadernya yang berhasil lolos ke kursi parlemen, dapat benar-benar memperhatikan keluhan masyarakat. Sehingga, mampu membawa Sumenep ke arah yang lebih baik.

“Tolong saya harapkan kepada saudara-saudara untuk memperhatikan apa yang dikeluhkan oleh masyarakat di Dapil masing-masing. Agar menuju Sumenep yang lebih baik dan lebih sempurna,” pintanya.

Sementara itu, salah seorang pengurus DPC PKB yang digadang-gadang bakal jadi Wakil Ketua DPRD Sumenep Dulsiam membenarkan, bahwa dirinya telah mengikuti uji kelayakan.

“Benar mas, kemarin saya telah mengikuti uji kelayakan. Tentu saya berharap dukungan semua masyarakat, supaya hal itu tercapai,” kata Dulsiam.

Disamping itu, Dulsiam mengaku, bahwa hal tersebut tidak lepas dari persetujuan DPC PKB Sumenep.

“Seperti yang disampaikan ketua DPC PKB Sumenep tadi, bahwa hal itu juga bentuk dukungan agar kader PKB mendominasi. Kita bertemu di pelantikan nanti,” tukasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Exit mobile version