berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

RSUD dr Moh Anwar Sumenep Memperbarui Sistem Deteksi Kanker Payudara dengan Layanan Mammogram

RSUD dr Moh Anwar Sumenep Memperbarui Sistem Deteksi Kanker Payudara dengan Layanan Mammogram

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Sumenep terus meningkatkan pelayanan dengan mengoptimalkan sistem, meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) hingga menyediakan Alat Kesehatan (Alkes) yang menunjang pengobatan.

Salah satu langkah yang diambil adalah penghadiran Mammogram di Instalasi Radiologi. Alat ini digunakan untuk meningkatkan akurasi deteksi kanker payudara pada pasien.

Sebelum menjalani pemeriksaan Mammogram, pasien biasanya harus mendaftar terlebih dahulu di Poli Onkologi untuk diperiksa oleh Dokter Spesialis Bedah Onkologi.

Dokter Spesialis Radiologi RSUD dr Moh. Anwar Sumenep, dr. Abdul Azis, Sp.Rad menjelaskan bahwa Mammogram adalah tes pemindaian untuk menangkap gambar jaringan payudara dengan sinar-X. Pemeriksaan ini dapat mendeteksi keberadaan tumor, kanker, kista, penumpukkan kalsium, atau kelainan lainnya pada jaringan payudara untuk hasil yang lebih akurat.

Dr. Aziz juga mengimbau masyarakat, khususnya warga Sumenep, untuk memeriksakan diri ke RSUD jika merasakan adanya kelainan pada payudara. Pemeriksaan dini dapat mempermudah pengobatan dan meningkatkan kesuksesan terapi.

Kasi Informasi RSUD dr Moh. Anwar Sumenep, Erfin Sukayati, M.Kes berharap dapat terus mengoptimalkan pelayanan di rumah sakit ini. RSUD dr Moh Anwar Sumenep berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dan layanan terbaik bagi masyarakat.

Semoga RSUD dr Moh Anwar Sumenep terus menjadi yang terbaik di Sumenep dengan dukungan, kritik, dan saran dari masyarakat.

Pewarta: Wildan Mukhlishah Sy
Editor: Mahrus Sholih

Artikel ini juga dapat diakses di Google News SUARA INDONESIA.

Exit mobile version