berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

Rembang menjadi tuan rumah Pesta Siaga Jateng, Memperkenalkan Keindahan Pariwisata Lokal Pantai Karang Jahe

Rembang menjadi tuan rumah Pesta Siaga Jateng, Memperkenalkan Keindahan Pariwisata Lokal Pantai Karang Jahe

Ribuan anggota pramuka meramaikan Pesta Siaga tingkat Jawa Tengah Regional 1 di Pantai Karang Jahe, Desa Punjulharjo, Kabupaten Rembang Jawa Tengah pada Sabtu (25/5/2025).

Sebanyak 11 kontingen kwartir cabang yang terdiri dari Binaan Wilayah (Binwil) Pati dan Semarang yang meliputi Kwarcab Kudus, Jepara, Pati, Rembang, dan Blora.

Sementara Binwil Semarang meliputi Kwarcab Semarang, Kota Semarang, Salatiga, Demak, Grobogan, dan Kendal. Mereka turut merasakan acara Pesta Siaga di pantai yang terkenal akan wahana dan ribuan pohon cemara.

“Bupati Rembang, Abdul Hafidz, menyatakan kehormatannya atas keberlangsungan Pesta Siaga Jateng,” kata Bupati Abdul di Pantai Karang Jahe Beach.

Bupati Abdul menekankan bahwa Pesta Siaga ini merupakan kesempatan yang bagus untuk mempromosikan keindahan pariwisata lokal dari berbagai daerah.

Di tengah arus globalisasi yang mengancam nilai-nilai tradisional, Bupati Rembang, Abdul Hafidz, menambahkan bahwa Pesta Siaga merupakan wadah penting dalam membangun karakter anak-anak, serta menanamkan rasa cinta tanah air dan pemahaman tentang kebangsaan kepada generasi muda.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang, Hasiroh Hafidz, mengatakan bahwa acara ini juga sebagai kesempatan untuk mengenalkan potensi wisata kepada mereka.

Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak benar-benar dapat menikmati setiap kegiatan Pesta Siaga Jateng, seperti permainan bakat, taman doa, karnaval, dan lainnya.

Semua ini dirancang agar anak-anak dapat merasakan kegembiraan Pesta Siaga Jateng di Pantai Karang Jahe Beach Rembang.

Exit mobile version