berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

Syamsul-Ammy Janjikan Penciptaan 1.000 Lapangan Kerja dalam Debat Perdana Pilkada Cilacap

Syamsul-Ammy Janjikan Penciptaan 1.000 Lapangan Kerja dalam Debat Perdana Pilkada Cilacap

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman dan Ammy Amalia Fatma Surya, tampil kompak mengenakan jaket putih saat mengikuti Debat Publik perdana. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP – Debat publik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap tahap pertama digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap, Rabu (16/10/2024).

Acara yang diselenggarakan di Hotel Aston Inn Cilacap ini dihadiri oleh 4 pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada 2024, termasuk Paslon Syamsul Auliya Rachman dan Ammy Amalia Fatma Surya.

Setelah debat, Calon Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman menyatakan kepuasannya dalam menyampaikan visi dan misi pada debat pertama tersebut.

“Alhamdulillah, kami yakin dalam memaparkan visi dan misi tadi. Hampir semuanya sudah kami sampaikan,” ujar Syamsul.

“Seluruh masukan dari panelis sesuai dengan konsep visi dan misi kami, serta kami juga memberikan konsep-konsep untuk memajukan Cilacap ke depan,” tambahnya.

Syamsul berharap visi dan misi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. “Kami berharap mendapat dukungan dari masyarakat agar dapat mewujudkan impian kami untuk membuat Cilacap lebih maju,” katanya.

Selain itu, Syamsul berjanji jika terpilih menjadi Bupati Cilacap, akan membuka 1.000 lapangan kerja untuk masyarakat Cilacap.

“Kami akan menciptakan lapangan kerja sebanyak mungkin. Kami akan mengoptimalkan 1.000 lapangan kerja dengan membuka kawasan industri ekonomi baru di Cilacap Timur dan Barat,” paparnya.

Pasangan Syamsul-Ammy juga akan mengembangkan potensi Desa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tingkat RT/RW, serta menyediakan beasiswa pendidikan untuk masyarakat.

Selain itu, pelayanan kesehatan gratis akan menjadi prioritas utama bagi pasangan ini. “Kami akan menyediakan layanan kesehatan gratis yang hanya memerlukan KTP karena anggaran APBD kami mencukupi,” jelas Syamsul.

“Kami juga akan membangun gedung seni dan budaya serta meningkatkan anggaran untuk seni dan budaya karena seni dan budaya dapat memperkuat persatuan dan kesatuan di Cilacap,” tambahnya.

Artikel ini disusun oleh Satria Galih Saputra dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Sumber: SUARA INDONESIA

Artikel selengkapnya dapat dibaca di Google News SUARA INDONESIA.