berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

PWI Banjarnegara Menerima Bantuan Pembangunan Ruang Podcast dari Perhutani KPH Kedu Selatan

PWI Banjarnegara Menerima Bantuan Pembangunan Ruang Podcast dari Perhutani KPH Kedu Selatan

Ketua PWI Banjarnegara Hendra Septa (berbaju biru) menerima bantuan pembangunan ruang podcast senilai Rp 15 juta dari Administratur Perhutani KPH Kedu Selatan, Usep Rustandi, pada Rabu (17/7/2024). (Foto: Istimewa)

PWI Banjarnegara, Jawa Tengah, menerima bantuan pembangunan ruang podcast dari Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah KPH Kedu Selatan. Penyerahan bantuan dilakukan di kantor Perhutani di Jl A Yani Purworejo, pada Rabu 17 Juli 2024.

Usep Rustandi, Administratur Perhutani KPH Kedu Selatan, secara simbolis menyerahkan bantuan ini kepada Ketua PWI Banjarnegara, Hendra Septa. Bantuan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) 2024.

Menurut Usep, bantuan tersebut merupakan apresiasi terhadap kreativitas PWI serta sebagai bagian dari pengelolaan sumber daya hutan yang melibatkan aspek ekologi, ekonomi, dan sosial.

KPH Kedu Selatan memiliki luas areal hutan sebesar 44.930 hektare yang tersebar di beberapa kabupaten, termasuk Banjarnegara, Banyumas, Kebumen, Purworejo, dan Wonosobo. Jenis tegakan hutan di wilayah tersebut antara lain pinus, damar, jati, dan rimba lainnya dengan produksi getah pinus mencapai 12.000 ton per tahun dan damar sekitar 140 ton per tahun.

Hendra Septa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perhutani karena program bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam pengembangan podcast PWI Banjarnegara. Program podcast tersebut bertujuan untuk memberikan ruang diskusi, kritik, gagasan, dan media sosialisasi kepada masyarakat di Banjarnegara.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan PWI Banjarnegara dapat lebih maju dalam mengelola podcast. Program ini diyakini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Banjarnegara.

(Teks ulang dari artikel asli dalam bahasa Indonesia)