berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

Semua Paslon Telah Mendaftar, KPU Bondowoso Menyatakan Semua Layak Bersaing.

Semua Paslon Telah Mendaftar, KPU Bondowoso Menyatakan Semua Layak Bersaing.

Bahrullah
29 Agustus 2024 | 01:08 Dibaca 814 kali

Politik

Abu Sofyan, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Bondowoso saat memberikan keterangan pada sejumlah awak media (Foto: jurnalis/suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, BONDOWOSO- Dua pasangan calon (Paslon) sudah melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Dua Paslon itu KH Abdul Hamid Wahid atau Ra Hamid bersama KH As’ad Yahya Syafi’i atau Ra As’ad (Rahmad) dan Bambang Soekwanto bersama Moh Baqir atau Ra Baqir (Bagus).

Masing-masing pasangan calon datang pada jam yang berbeda untuk mendaftar ke KPU Bondowoso. Pasangan Rahmad datang sekitar pukul 10.00 WIB, sementara pasangan Bagus datang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dua Paslon datang ke KPU didampingi para pendukungnya, pengurus partai pengusung, dan pendukung.

Abu Sofyan, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Bondowoso, menyatakan bahwa dua Paslon yang mendaftar sudah memenuhi ambang batas.

“Ambang batas semuanya memenuhi. Ambang batas kita 7,5 persen atau 36 ribu. Semuanya sudah memenuhi. Sudah kita rekap, sisanya sepertinya tidak memenuhi 7,5 persen,” kata Abu Sofyan di kantor KPU Bondowoso, Rabu (28/8/2024).

Lebih lanjut, Abu Sofyan menjelaskan bahwa sudah dilakukan penghitungan dan rekapitulasi suara untuk memastikan pemenuhan ambang batas.

Dia mengungkapkan bahwa Paslon KH Abdul Hamid Wahid bersama KH As’ad Yahya Syafi’i didukung oleh 278.125 suara, sedangkan Bambang Soekwanto dan Baqir didukung oleh 200.090 suara.

Dia menyimpulkan bahwa hasil dari masing-masing Paslon setelah direkap semuanya memenuhi syarat.

“Ambang batas kita 7,5 persen atau 36 ribu. Semuanya sudah memenuhi syarat. Sudah kita rekap, sisanya sepertinya tidak memenuhi 7,5 persen,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa tes kesehatan akan dilakukan secara serentak.

“Tes kesehatan akan dilaksanakan besok secara bersamaan. Sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh rumah sakit Soebandi, kedua pasangan calon akan melakukan tes kesehatan besok pagi jam 7 bersamaan,” tambahnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Exit mobile version