berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

Sumenep Dipilih Sebagai Penyelenggara Festival Olahraga Pendidikan 2024, Seribu Siswa Akan Berpartisipasi

Sumenep Dipilih Sebagai Penyelenggara Festival Olahraga Pendidikan 2024, Seribu Siswa Akan Berpartisipasi

Kabupaten Sumenep Terpilih Menjadi Tuan Rumah Festival Olahraga Pendidikan 2024

Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dipilih sebagai salah satu dari 30 kabupaten/kota yang akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Pendidikan 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada tanggal 10 hingga 11 September 2024 mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disbudporapar) Sumenep, Moh. Iksan, menyatakan bahwa sebanyak seribu siswa akan berpartisipasi dalam pelaksanaan FOP tersebut. Terdiri dari 500 peserta dari tingkat SD, baik negeri maupun swasta, 250 siswa SMP, dan 250 siswa SMA di wilayah Sumenep.

Lokasi penyelenggaraan FOP 2024 akan difokuskan di GOR A. Yani Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Berbagai cabang olahraga akan ditampilkan, seperti lari, lempar bola, lari gawang, hulahop, dan lainnya.

Setiap siswa yang berpartisipasi akan didampingi oleh guru olahraga dari sekolah masing-masing. Sebanyak seribu siswa dari SD hingga SMA di Sumenep diharapkan dapat mengikuti acara tersebut.

Menurut Iksan, terpilihnya Sumenep sebagai tuan rumah FOP tidak lepas dari komunikasi dan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dengan Kemenpora. FOP juga dijadikan sebagai wadah untuk mempersiapkan generasi yang peduli terhadap lingkungan serta mampu membangun kerjasama antar sesama.

Disbudporapar Sumenep siap memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan FOP dengan menyediakan sarana dan prasarana olahraga, konsumsi peserta, dan kebutuhan lainnya. Semoga acara ini berjalan lancar dan para peserta dapat memberikan yang terbaik. (Wildan Mukhlishah Sy)

Editor: Mahrus Sholih

(Disalin dari: suaranetwork.com)