berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

Ratusan Pesepeda Meriahkan HUT ke-79 RI melalui Fun Bike FPRB Mandiraja

Ratusan Pesepeda Meriahkan HUT ke-79 RI melalui Fun Bike FPRB Mandiraja

Ratusan pesepeda ikut Fun Bike FPRB Mandiraja pada Minggu (4/8/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Ratusan pesepeda dari berbagai wilayah mengikuti acara Fun Bike yang diselenggarakan oleh Forum Peduli Risiko Bencana (FPRB) Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, pada Minggu (4/8/2024) pagi.

Fun Bike dengan tema “Sehat, Peduli, dan siap menghadapi bencana” dimulai dan selesai di lapangan Desa Kebanaran, Kecamatan Mandiraja digelar sebagai bagian dari perayaan HUT ke-79 RI dan sebagai upaya untuk mensosialisasikan mitigasi bencana.

Ketua FPRB, Muntohar Awaludin, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meramaikan HUT ke-79 RI, serta sebagai langkah dalam mensosialisasikan mitigasi bencana di wilayah Kecamatan Mandiraja.

“Sekitar seribu pesepeda ikut serta dalam acara ini, rute Fun Bike melintasi sekitar 15 kilometer di wilayah Kecamatan Mandiraja dan Purwareja Klampok,” katanya.

Panitia juga menyediakan hadiah-hadiah menarik, termasuk sepeda listrik, perangkat elektronik, dan hadiah hiburan lainnya, untuk menambah keseruan acara.

“Selain bersepeda, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lain seperti senam massal, edukasi tentang penanggulangan kebakaran oleh Damkar Kabupaten Banjarnegara,” tambahnya.

Camat Mandiraja, Anang Susanto, mengapresiasi FPRB atas penyelenggaraan Fun Bike sebagai bagian dari kampanye pengurangan risiko bencana.

“Acara ini tidak hanya sekadar ajang olahraga, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Saya berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin agar semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap bencana,” ujarnya.

(*)

ยป Baca berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Iwan Setiawan
Editor: Mahrus Sholih