berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

Rekomendasi Tunggal PPP untuk Pilwalkot Jayapura Diberikan kepada Abisai Rollo, Ini Pertimbangannya

Rekomendasi Tunggal PPP untuk Pilwalkot Jayapura Diberikan kepada Abisai Rollo, Ini Pertimbangannya

Ketua DPC PPP Kota Jayapura, Muhamad Said menyerahkan rekomendasi kepada Bakal Calon Wali Kota Jayapura, Abisai Rollo. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAYAPURA – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan partai pertama yang memberikan rekomendasi resmi kepada Bakal Calon Walikota Jayapura, Abisai Rollo di Jakarta, Senin (15/07/2024).

Dukungan PPP ini tentu menambah kekuatan Abisai Rollo untuk bertarung pada Pemilihan Walikota Jayapura November mendatang.

Ketua DPC PPP Kota Jayapura, Muhamad Said mengatakan, DPP PPP mempunyai pertimbangan khusus untuk memberikan rekomendasi kepada Abisai Rollo.

“Ini satu-satunya rekomendasi yang diberikan DPP PPP kepada Bapak Abisai Rollo untuk maju di Pilkada Walikota Jayapura,” ucap Muhamad, usai menyerahkan rekomendasi kepada Abisai Rollo.

Kata Muhamad Said, yang menjadi pertimbangan dan prioritas karena Abisai Rollo adalah tokoh adat di Papua. “Kita cukup tahu bahwa dia adalah tokoh adat dan seorang ondoafi besar di Port Numbay,” katanya.

Selain itu pertimbangan lain karena Abisai Rollo merupakan sosok yang mempunyai jiwa Nasionalis dan rendah hati, sehingga sepatutnya DPP PPP, DPW PPP Papua dan DPD PPP Kota Jayapura memberikan dukungan dan perhatian yang besar kepadanya untuk maju di Pilkada Walikota Jayapura.

“Rekomendasi ini sudah sah dari DPP PPP, karena diberikan kepada satu calon saja yakni kepada Abisai Rollo dan tidak ada rekomendasi lagi kepada calon lainnya,” tegasnya.

Pihaknya berharap dengan keluarnya rekomendasi tersebut, maka nantinya bisa mengantarkan Abisai Rollo menang di Pilkada Walikota Jayapura.

Sementara itu Bakal Calon Walikota Jayapura, Abisai Rollo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PPP dan seluruh pengurus atas dukungan yang diberikan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DPW PPP Provinsi Papua dan DPC PPP Kota Jayapura serta seluruh pengurus yang sudah berjuang keras, sehingga rekomendasi ini bisa keluar dengan cepat.

“Ini partai pertama yang mengeluarkan rekomendasinya dengan cepat, sehingga PPP akan bersama Golkar sebagai partai pengusung saya di Pilkada Walikota Jayapura,” kata Abisai Rollo.

Politikus Golkar ini berharap dengan dikeluarkannya rekomendasi dari DPP PPP tersebut nantinya bisa menyusul rekomendasi dari partai lainnya seperti Perindo, Hanura dan PAN.

“Ya, secara syarat dukungan Parpol saya sudah memenuhi syarat, karena dengan adanya rekomendasi dari PPP ini maka sudah ada 12 kursi, 6 kursi Golkar, 2 kursi dari PPP. Kemudian nyusul dari PAN 1 kursi, Perindo 1 kursi dan Hanura 2 kursi,” pungkas Abisai Rollo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Mustakim Ali

Editor: Mahrus Sholih

Exit mobile version