berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

NasDem Berkomitmen Mendukung Awaluddin Muuri di Pilkada Cilacap tahun 2024

NasDem Berkomitmen Mendukung Awaluddin Muuri di Pilkada Cilacap tahun 2024
Politik
NasDem Komitmen Usung Awaluddin Muuri di Pilkada Cilacap 2024

Calon Bupati Cilacap Awaluddin Muuri (kanan), Ketua DPD NasDem Cahyo Sasongko (kiri). (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cilacap Cahyo Sasongko menyatakan bahwa partai yang dia pimpin telah berkomitmen untuk mengusung dan mendukung Awaluddin Muuri sebagai calon bupati Cilacap dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Setelah kami melakukan deklarasi bersama Partai Gerindra dan PAN pada tanggal 12 Juni lalu, kami kemudian berkomunikasi dengan DPW dan DPP,” ungkap Cahyo Sasongko saat diwawancara pada Senin (1/7/2024).

“Dan alhamdulillah tanggal 21 Juni di Solo, kami menerima rekomendasi surat tugas dari Bapilu DPP yang ditandatangani oleh Ketum Surya Paloh,” tambahnya.

Kader NasDem yang akrab disapa Cahyo ini menegaskan bahwa sejak awal, partainya hanya akan mengusung kader internal sebagai calon wakil bupati Cilacap.

“Tentunya kami akan berpasangan dengan calon bupati terkuat, dan dalam hal ini kami yakin dengan Pak Awaluddin yang kami usung saat ini,” kata Cahyo.

“Dan dalam komunikasi politik NasDem, kami akan berupaya untuk menghasilkan pasangan calon wakil bupati, kita tunggu saja nanti,” lanjutnya.

Menanggapi dukungan yang semakin bertambah untuk Awaluddin Muuri, Cahyo menyambut baik hal tersebut. “Koalisi yang sudah terbentuk semakin besar dengan masuknya PPP bergabung bersama PAN, Gerindra, dan NasDem. Total kursi menjadi 18 kursi,” ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan pencapaian yang luar biasa. “Dimulai dari Gerindra dan PAN yang memulai koalisi kemudian disusul oleh NasDem bergabung, dan sekarang ditambah lagi dengan PPP,” kata Cahyo.

“Tentunya ini akan menambah kekuatan kita dalam menghadapi Pilkada ke depan. Semoga masih ada partai lain yang akan bergabung, semakin besar semakin baik,” pungkasnya. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih