berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani

PKB Mencalonkan Dadang Solihat Sebagai Bakal Calon Bupati Pangandaran

PKB Mencalonkan Dadang Solihat Sebagai Bakal Calon Bupati Pangandaran

Mantan Kepala Bapenda Pangandaran, Dadang Solihat, telah mendapatkan surat tugas sebagai bakal calon bupati/wakil dari DPP PKB untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Surat tugas tersebut diterbitkan sejak 9 Mei 2024.

Sebelumnya, Dadang juga mendapat surat tugas dari PDI Perjuangan, namun surat dari partai tersebut tidak terwujud.

Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, menyatakan bahwa surat tugas sebagai bacabup untuk Dadang Solihat atau Dadang Okta sebenarnya telah diterbitkan sejak 9 Mei 2024, namun baru diserahkan pada Rabu (22/5/2024).

Berkas yang telah diserahkan kepada DPC PKB dari DPP baru berupa surat tugas. Surat rekomendasi akan diserahkan kepada KPU nantinya.

Dadang Okta diterima sebagai bakal calon bupati/wakil bupati dari DPC PKB Pangandaran yang bertugas membantu partai dalam membentuk koalisi, mencari pasangan calon, dan melakukan sosialisasi kampanye.

PKB Pangandaran telah berkomunikasi dengan berbagai partai parlemen terkait koalisi, namun hubungan dengan PDI Perjuangan terhenti. PKB masih membutuhkan 3 kursi lagi untuk memenuhi tiket Pilkada 2024 dan berharap dapat membangun koalisi besar dengan partai lain.

Source link

Exit mobile version