berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

DCF 2024 Dihias Meriah oleh Musik Jazz di Atas Awan, Langit Dieng Menjadi Penuh dengan Ribuan Lampion Warna-warni

DCF 2024 Dihias Meriah oleh Musik Jazz di Atas Awan, Langit Dieng Menjadi Penuh dengan Ribuan Lampion Warna-warni

Ribuan lampion mewarnai acara DCF 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Ribuan lampion diterbangkan oleh wisatawan dalam acara puncak Dieng Culture Festival (DCF) 2024, membuat dataran tinggi Dieng tiba-tiba terang dan penuh keindahan, Sabtu (24/8/2024) malam. Acara tahunan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling ikonik di Jawa Tengah, berhasil menarik ribuan pengunjung dari berbagai daerah, bahkan dari luar negeri.

Lampion-lampion yang diterbangkan di kompleks lapangan Pandawa Dieng ini menjadi simbol harapan dan doa, pemandangan spektakuler membuat langit malam dataran tinggi Dieng dipenuhi cahaya warna-warni. Bagi para wisatawan, momen pelepasan lampion ini menjadi highlights dari rangkaian acara DCF yang sangat dinantikan sambil menikmati musik jazz di atas awan.

Riani, seorang wisatawan dari Surabaya berharap, lampion yang dia terbangkan akan menjadi simbol dan doa agar kehidupannya selalu diberkati dan rezekinya lancar. “Saat melepas lampion, saya berdoa agar kehidupan mendatang saya mendapat banyak rejeki dan mendapat jodoh dengan cepat,” ungkapnya.

Nadia, wisatawan dari Bogor, mengungkapkan bahwa menikmati musik jazz dan menerbangkan lampion di dataran tinggi Dieng merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Meskipun sudah pernah ke sana pada tahun 2022, atmosfernya masih membuatnya ketagihan. “Ini adalah pengalaman luar biasa. Melihat ribuan lampion melayang di langit seolah-olah membawa kebahagiaan tersendiri bagi saya,” katanya.(*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Iwan Setiawan
Editor: Mahrus Sholih