berita politik tentang prabowo subianto humanis, tegas, berani
Berita  

SMSI, PWI dan Judes Berkolaborasi dalam Menggelar Diskusi “Suroboyo Sopo Rek”

SMSI, PWI dan Judes Berkolaborasi dalam Menggelar Diskusi “Suroboyo Sopo Rek”
Berita
SMSI, PWI dan Judes Kolaborasi Gelar Diskusi

Tiga narasumber diskusi yang berjudul “Suroboyo Sopo Rek” di Surabaya, Kamis (8/8/2024). (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA – Peringatan HUT ke-1 Tahun Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Surabaya dirayakan dengan menggelar talkshow yang bertajuk “Suroboyo Sopo Rek”. Tema ini dipilih untuk mencari sosok pemimpin yang akan memimpin Kota Surabaya lima tahun ke depan.

Pada pelaksanaannya, SMSI Surabaya bekerja sama dengan Seksi Wartawan Surabaya PWI Jatim dan Pokja Jurnalis Dewan Surabaya (Judes).

Sebagai informasi, SMSI di Surabaya baru dibentuk pada tanggal 28 Juli 2023. Oleh karena itu, perayaan ulang tahun pertama dianggap istimewa karena dapat mengadakan acara talkshow.

“Kami tidak sendiri, acara ini terlaksana berkat kerja sama dengan Judes dan PWI Seksi Kota Surabaya,” kata Ketua SMSI Surabaya, Iskandar Pribowo, Kamis (08/08/2024).

Isa menyampaikan bahwa memilih gelar wicara dengan menghadirkan narasumber yang kompeten sangat tepat mengingat Pemilihan Walikota Surabaya 2024 akan segera dilaksanakan.

“Ini adalah tempat untuk bertukar pikiran, memberikan dukungan satu sama lain untuk membangun Kota Surabaya menjadi lebih baik, termasuk dalam hal pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan, dan aspek lainnya,” jelasnya.

Ketua Seksi Wartawan Surabaya PWI Jatim, Maulana, menyatakan keterbukaannya kepada semua pihak yang ingin bekerja sama untuk membangun kota ini bersama.

“Kerjasama ini adalah komitmen sebagai jurnalis intelektual yang selalu menghargai nilai-nilai persatuan dan kesatuan,” ungkap Maulana.

Ada 3 narasumber dari berbagai bidang keilmuan dan lembaga yang dihadirkan dalam talkshow ini, yaitu Direktur Program Begandring Soerabaia, Kuncarsano Prasetyo, Anggota Dewan Pendidikan, Wahjoe Harjanto, dan Pengamat Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya, Imron Mawardi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih